SERUKER UNY : PAMERAN PERSAHABATAN INJURY TIME

Posted by dgtmbadministrator on April 03, 2016  /   Posted in Uncategorized

SERUKER UNY

MEMPERSEMBAHKAN

PAMERAN PERSAHABATAN

INJURY TIME

 Injury Time merupakan tajuk pameran yang diangkat dalam menyikapi keadaan sepak bola saat ini. Tema tersebut terdiri dari dua kata, Injury dan Time, Injury berati luka dan time yang artinya waktu. Maksud yang kami angkat bukan istilah dalam sepak bola yang berarti waktu tambahan untuk mengisi kekurangan waktu yang terbuang dalam sebuah pertandingan, melainkan waktu disaat sebuah keadaan tergores menyikapi persoalan di dunia persepakbolaan Indonesia. Saat dimana kita bergerak menambah sesuatu yang baik dan meninggalkan kekurangan. Waktu disaat kita harus memperluas wawasan dan berfikir secara kritis dalam menyikapi sebuah masalah sosial yang terjadi.

Mengaca dari keadaan saat ini injury time merupakan gambaran dimana perupa muda dapat menyikapi situasi tertinggal akan zaman yang semakin lama semakin membabi buta akan teknologinya.  Keadaan dimana kita harus bisa beradaptasi serta mempertahankan karakter dalam berkarya , secara tidak langsung kita mengalami waktu tambahan seperti yang ada dalam dunia persepakbolaan guna memperbaiki situasi tertinggal tersebut. Dari segi sudut pandang selama ini budaya tertinggal menjadi kebiasaan yang sudah sering terjadi , maka dari itu lebih baik memperbaikinya di sela – sela zaman yang padat dan mengemasnya dalam sebuah karya.

Dari sudut pandang yang terjadi pameran ini akan menyatukan kemudian memadukan berbagai warna suporter, menambah kenyamanan penikmat sepakbola dan meningkatkan taraf persepakbolaan Indonesia. Selain itu target pameran ini perwujudannya diantaranya menjadi wadah tentang pemikiran perupa berupa saran dan kritik tentang keadaan ini, waktu dan tempat bertukar ilmu kesenirupaan, menambah dan mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa pendidikan seni rupa khususnya dari 7 instansi pendidikan di pula jawa.

Rangkaian Acara:

  1. Pameran 7 Kota dengan tema “ Injury Time ” yang mengandeng para delegasi dari kota lain yaitu: Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Malang dan Semarang melalui lembaga UNJ, UPI, UNS, UNESA, UM, UNNES sebagai pembukaan serangkaian acara.
  2. Workshop Etsa dengan tema “ Walk Out ”
  3. Performance Art Delegasi dengan tema “ Penalti Kick ’’
  4. DCG # 11 dengan tema “ Kesebelasan Dendang Calon Guru” yaitu acara penutup rangkaian kegiatan Pameran 7 Kota yang akan diisi oleh band-band yang berpersonilkan calon calon, oleh karena itu acara ini dinamakan “Dendang Calon Guru”

Comments are closed.

  • Subscribe to Our Newsletter

1
×
Hello, mau cari apa, tanya aja? :)
PaypalPaypalPaypal
Select your currency