Our History

Awalnya, di tahun 2000 Eko Nugroho membuat sebuah komik fotokopi underground dengan nama Dagingtumbuh yang diedarkan di kota Yogyakarta. Komik ini dibuat sebagai wadah atau alternatif ruang untuk beberapa seniman ataupun masyarakat yang tidak memiliki tempat untuk berpameran. Komik Dagingtumbuh mendapat respon positif dan terus dilanjutkan hingga di tahun 2004, Eko Nugroho mulai membuat t-shirt yang disablon sendiri dan didistribusikan secara terbatas. T-shirt ini juga mendapat respon positif dari masyarakat. Pada tahun 2007, Eko Nugroho memutuskan untuk membuat banyak variasi produk untuk publik umum seperti: t-shirt, emblem, toys, dan aksesoris dengan nama DGTMB.

Tahun 2016, DGTMB sudah resmi berbadan hukum di bawah perusahaan CV. Eko Nugroho dan terdaftar menjadi brand/merek Indonesia oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Saat ini, DGTMB memiliki toko offline resmi di daerah Sleman, Yogyakarta serta jaringan retailer yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Magelang, dan Bali. DGTMB juga aktif melakukan penjualan online ke seluruh wilayah di Indonesia dan juga luar negeri.

 

Our Products

Produk-produk DGTMB merupakan kategori art merchandise dengan visual yang mengadaptasi karya-karya seni rupa Eko Nugroho. Saat ini koleksi produk yang tersedia dalam kurun 4 tahun terakhir yaitu sekitar 80 variasi, terbagi dalam 2 kategori besar yaitu Koleksi Reguler dan Koleksi Ikonik.